Jumat, 28 November 2008

INSTITUT MANAJEMEN TELKOM (IM TELKOM)

Institute Manajemen Telkom (IM TELKOM) adalah perguruan tinggi yang didirikan pada tahun 1990 dengan nama MBA-Bandung oleh Yayasan PEndidikan dan PElatihan Manajemen dan Teknologi Telkom (YPT). Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang berkualitas, YPT selanjutnya mengembangkan MBA-Bandung menjadi Sekolah Tinggi MAnajemen Bandung (STMB- tahun 1993), kemudian berubah menjadi Sekolah Tinggi MAnajemen Bisnis Telkom (STMB- tahun 2005), dan pada saat ini menjadi Institut Manajemen Telkom (IMT- tahun 2008).

Sejaka tahun 1990, IMT dikenal memiliki tradisi dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi segenap stakeholdernya. SEbagai perguruan tinggi yang lahir dan memiliki hubungan erat dengan industry telekomunikasi, IMT membangun identitasnya untuk menjadi perguruan tinggi yang memiliki warna Information and Communication Technology (ICT) dalam setiap program-program studinya. DEngan demikian, setiap lulusan IMT diharapkan memiliki intelektual yang akrab dengan ICT dan mampu memanfaatkannya dalam meningkatkan produktifitas dan kualitas kerjanya.

Untuk melengkapi setiap lulusan IMT menjadi pribedi-pribedi yang tangguh dan diperhitungkan dalam lingkungan bisnis global, pendidikan IMT juga dikombinasikan dengan pengembangan kopetensi berbahasa asing (transculture communications skill) .

PROGRAM STUDI, KONSENTRASI dan KUALIFIKASI LULUSAN :

Program-program studi di IMT diselenggarakan melalui pengembangan keilmuan dan pemantapan kopetensi lulusan IMT. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kopetensi yang lebih spesifik, IMT juga mendesain konsentrasi-konsentrasi bidang keilmuan pada setiap program studi.

PROGRAM STRATA 1 (S1)

1. Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (S1)

Sampai dengan saat ini, program studi ini adalah yang pertama di Indonesia.

· Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, yang ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

· Manajemen Bisnis Media Komunikasi (MBMK)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Media Komunikasi, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, yang ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

2. Desain Komunikasi Visual (S1)

· Technopreneurship
Lulusan memiliki kompetensi di bidang komunikasi visual dalam mengembangkan inovasi produk dan bisnis pada industry terkait, serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

· Multimedia Marketing
Lulusan memiliki kompetensi di bidang marketing multimedia, melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri.

3. Administrasi Niaga (S1)

· Business Administration
Lulusan memiliki kompetensi di bidang administrasi bisnis, termasuk diantaranya kemampuan di bidang perdagangan nasional dan internasional serta e-business dengan memanfaatkan Information and Communication Technology (ICT).

· Modern Office Administration
Lulusan memiliki kompetensi dalam pengelolaan dan optimasi sarana dan prasarana perkantoran modern yang berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan akan mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist (MOS)

4. Ilmu Komunikasi (S1)

· Creative Media Communication
Lulusan memiliki kompetensi di dalam pengelolaan dan penyampaian informasi yang efisien dan efektif untuk megoptimalkan keunggulan produk dan perusahaan melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri.

5. Akuntansi (S1)

· Management accounting
Lulusan memiliki kompetensi dalam penyusunan laporan keuangan, baik organisasi public (pemerintah dan organisasi nirlaba), maupun swasta (nasional dan internasioanal), serta menyediakan system akuntansi manajemen dan system akuntansi berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan diprogramkan mendapatkan Certified Internal Auditor (CIA).

· Auditing
Lulusan memiliki kompetensi dalam melakukan financial audit, oprasional audit, dan information system audit secara pengendaliaan manajemen (Manajemen Control System) berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan juga diprogramkan mendapat Certified Certified Internal Auditor (CIA) dan sertifikat Enterprise Resourse Planning (ERP) yang relevan dengan bidang akuntansi.

PROGRAM DIPLOMA 3 (D3)

Manajemen Pemasaran
Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemasaran dan penjualan, sehingga menjadi tenaga yang handal danlam mendukung program pemasaran dan penjualan produk-produk perusahaan.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Uray, my prend!!!

Bagus blogmu.......

eh, kunjungin juga ya my blog di
http://www.komunikasi.co.nr/

ato di
http://simael23.wordpress.com/

Didit Harry Rachmanto mengatakan...

Ruys...Bugs Bnget
tp Jangan Lupa Komen K Q ya...

firdaus354dmc mengatakan...

wah.. ahirnya ketemu jg ma ank2 blogger imt, knp g qt bwt ukm blogger aja yach???
hehehe

kunjung balik + komen ya, nuhun